MADIUN- Dalam acara Launching dan Sosialisasi Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik di Tahun 2020 yang dipimpin oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik dilakukan secara daring / virtual oleh Kementrian PAN RB RI.  Diskominfo Kota Madiun  mengundang OPD atau unit pelayanan di lingkungan Pemkot Madiun untuk mengikuti sosialisasi tersebut. Jumat (17/7).

Terkait acara tersebut Dijelaskan bahwa kompetisi SP4N LAPOR! diikuti oleh instansi pemerintah , unit pelayanan, dan BUMN. Adanya tahapan kompetisi SP4N LAPOR! adalah penilaian mandiri, evaluasi dokumen, penilaian lanjutan,pengumuman dan pemberian penghargaan.

Untuk itu 30(tiga puluh) peserta perwakilan Instansi Pemerintah umum dipilih 10 (sepuluh) peserta terbaik berdasarkan 5(Lima) kategori yang terdiri dari Pengelola sistem Pengaduan Pelayanan Publik terbaik, Pengelola Pendorong Perubahan terbaik, dan Pengelola dengan aspek keberlanjutan inisiatif terbaik. Ada juga untuk 10(sepuluh) peserta perwakilan Unit Pelayanan Publik(UPP) akan dipilih 3(tiga) peserta terbaik berdasarkan 1(satu) kategori yaitu pengelola sistem pengaduan pelayanan publik terbaik. Penghargaan diberikan kepada 2(dua) peserta terbaik di masing-masing kategori Instansi Pemerintah terbaik dari kategori outstanding Achievement/Performance serta 3(tiga) peserta UPP terbaik untuk kategori Pengelola sistem Pengaduan Pelayanan Publik terbaik, sehingga total akan ada 15(limabelas) pemenang.