thumbnail Default

MADIUN – Keterbukaan informasi di Kota Madiun dapat dikatakan baik. Hal itu, dibuktikan dengan selalu Diraihnya penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur terkait urusan keterbukaan informasi dari tiga tahun terakhir. Nah, capaian apik itu sepertinya akan kembali diraih Pemerintah Kota Madiun tahun ini. 

Sejumlah tahapan pun telah dilewati. Salah satunya, monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik yang dilakukan panelis dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, Senin (13/11). Giat monev secara daring tersebut dipimpin langsung Wali Kota Madiun, Maidi dari ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun.

‘’Terkait keterbukaan ini, kita beri ruang sebebas-bebasnya. Itu mengapa kebijakan yang saya ambil bisa mengena,’’ kata wali kota. 

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu memang menaruh perhatian tersendiri terkait urusan keterbukaan informasi. Hal itu dapat dilihat dari misi wali kota yakni, Madiun Kota Terbuka dalam Panca Karya. Artinya, Wali Kota Maidi sangat mengedepankan keterbukaan informasi untuk masyarakat. (ws hendro/agi/diskominfo)