Jalur Khusus Dibuka, Siswa Luar Kota Bisa Daftar Offline Di Kota Madiun

  • Berita PPID
  • 04 Jun 2024

Jalur Khusus Dibuka, Siswa Luar Kota Bisa Daftar Offline Di Kota Madiun


MADIUN - Dinas Pendidikan Kota Madiun kembali membuka kesempatan bagi calon peserta didik untuk bisa bersekolah di Kota Madiun. Yakni, melalui jalur khusus pendaftaran secara offline dalam Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Pendaftaran jalur khusus offline pun dibuka 3-5 Juni 2024. Calon peserta didik dapat melakukan pendaftaran secara langsung di sekolah yang dituju.

Adapun jalur khusus dibuka di 14 sekolah negeri. Rinciannya 10 SD dan 4 SMP. Yaitu, SDN 02 Taman, SDN Kejuron, SDN 02 Winongo, SDN 02 Kartoharjo, SDN Sukosari, SDN 01 Kanigoro, SDN 01 Madiun Lor, SDN Kuncen, SDN 03 Josenan, dan SDN 01 Demangan. Serta, SMPN 8, SMPN 9, SMPN 12, dan SMPN 14.

"Jalur khusus kami beri kuota 30 persen dari pagu sekolah," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Dr. Lismawati, Selasa (4/6).

Jika jumlah pendaftar melebihi kuota, maka pihak sekolah akan melakukan seleksi. Caranya, memilih siswa yang melaksanakan pendaftaran lebih dulu. Sedangkan, sisanya yang tidak lolos pada jalur offline akan diarahkan mengikuti pendaftaran jalur online. (Rams/irs/madiuntoday)



×